Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Mencegah Masalah Kesehatan Mental? Mulailah di Awal Dengan Bayi dan Balita

Sebuah laporan baru-baru ini diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan lintasan menurun dalam masalah kesehatan mental yang berat bagi anak-anak antara usia 6 dan 17. Di permukaan, ini adalah berita baik. Namun di sisi lain, penelitian ini juga mengungkapkan pola mengganggu orang-orang muda yang tidak memiliki akses ke perawatan kesehatan mental yang mereka benar-benar bisa mendapatkan keuntungan.

Hilang dalam narasi sepenuhnya adalah set bungsu dari anak - khususnya bayi dan balita. Dengan tarif pengusiran prasekolah di lebih dari tiga kali tingkat pengusiran siswa di TK sampai kelas 12, jelas bahwa kebutuhan kesehatan mental bayi dan balita tidak bisa lagi diabaikan. Sudah saatnya kita mengambil serius melihat bayi dan kesehatan mental anak usia dini dan strategi untuk mencegah masalah kesehatan mental sebelum mereka mulai.


Mempertimbangkan pengalaman satu ibu dan penyedia perawatan anaknya:


Christine tiba di pusat penitipan anak anak-anaknya 'merasa cemas. Direktur perawatan anak telah meminta Christine bertemu dengan center "sosial-emosional" konsultan. Konsultan, Mr Lee, bersama guru anak-anaknya 'ingin membangun hubungan yang baik dengan anak-anak dan membutuhkan bantuan memahami bagaimana melakukannya. Guru ingin mereka menjadi aman dan bahagia dan merasa usahanya hanya tidak bekerja.

Mr Lee menjelaskan bahwa tugasnya adalah untuk mendukung semua orang bekerja sama untuk mencari tahu apa yang anak laki-laki mencoba mengatakan melalui perilaku mereka. Mr Lee meminta Christine beberapa pertanyaan sulit namun bijaksana tentang apa anak-anaknya akan melalui dan mengapa mereka mungkin bertindak keluar. Christine mampu merefleksikan pertempuran itu mereka baru-baru ini melihat dan mendengar antara dirinya dan ayah mereka. Christine, Mr Lee dan guru anak-anak 'bertemu setiap minggu untuk berbagi pikiran dan ide-ide untuk anak-anak. Guru mampu menghabiskan lebih satu-satu waktu dengan anak-anak, dan Christine mampu berbicara dengan anak-anaknya tentang apa yang mereka lihat dan dengar di rumah. Christine merasa tidak hanya rasa aman dengan tim ini yang mendukung dia dan anak-anaknya, tetapi juga berharap -. Sesuatu yang tidak ada di sana dalam waktu yang lama (Diadaptasi dari Ash, Mackrain, & Johnston [2013], Anak Usia Dini Kesehatan Mental Konsultasi: Menerapkan Central Tenets Across Pengaturan Praktek Beragam. Zero to Three, 33 (5), p.30).

Anak Christine mungkin hanya statistik lain dalam skenario pengusiran prasekolah. Namun berkat model yang ditargetkan dan terbukti dirancang untuk menangani masalah-masalah mendasar yang mendorong perilaku tertentu, ia dan anak-anaknya manfaat dari layanan dan teknik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka.

Diperkirakan bahwa antara 9,5 persen dan 14,2 persen kelahiran usia anak-anak untuk 5 pengalaman gangguan emosional atau perilaku. Ini berarti bahwa banyak orang yang berinteraksi dengan anak-anak setiap hari memainkan peran penting untuk bermain dalam membantu anak-anak merasa aman, aman, dan dirawat. Yang paling penting, ketika anak-anak yang berjuang dengan tantangan sosial-emosional, mereka dapat memastikan bahwa masalah ini diidentifikasi sedini mungkin - idealnya dalam tiga tahun pertama kehidupan. Penelitian menunjukkan bahwa pencegahan dan pengobatan gangguan kesehatan mental awal jauh lebih menguntungkan dan hemat biaya awal kehidupan, daripada mencoba untuk mengurangi efek mereka pada kesehatan dan belajar di kemudian hari.

Jadi bagaimana kita meningkatkan kesehatan mental yang positif pada anak-anak dan memastikan bahwa tantangan yang terdeteksi dini? Kuncinya adalah untuk mengintegrasikan layanan pencegahan kesehatan mental ke dalam pengaturan di mana anak-anak menghabiskan waktu mereka - di rumah, perawatan anak atau kantor dokter. Berikut adalah bagaimana kita dapat memastikan hal ini terjadi:

• Mendidik orang tua dan pengasuh tentang perkembangan sosial dan emosional. Induk dan pengasuh tahu anak mereka sendiri terbaik. Mereka sering yang pertama untuk melihat apakah perilaku, suasana hati, atau intensitas anak muda mereka berbeda dari biasanya.

• Ketika masalah kesehatan mental yang ada untuk anak-anak, orang tua menghubungkan ke program intervensi dini dalam komunitas yang cukup siap untuk skrining dan mengobati kesulitan sosial-emosional dalam dua generasi, busana diad. Terlibat orang tua sebagai mitra dalam upaya intervensi sejak terapis dapat menghabiskan satu jam dengan anak setiap minggu, tetapi orang tua yang ada hari-demi hari-out.

• Layar tua untuk depresi. Orang tua yang mengalami depresi mungkin tidak dapat memberikan anak-anak mereka dengan perawatan responsif yang mereka butuhkan untuk merasa aman, aman, dan dicintai. Kesehatan mental orang tua mendukung 'adalah cara lain untuk mendukung kesehatan mental anak muda.

• Bantuan dokter anak mendukung bayi dan anak usia dini kesehatan mental. Dokter anak seorang anak seringkali orang pertama orangtua berubah ketika anak mereka secara fisik sakit dan dia juga harus menjadi sumber daya kunci ketika orangtua khawatir tentang kesehatan mental anak-anak mereka . Program seperti Langkah Sehat membantu dokter anak menjadi sumber daya itu.

• Pastikan bahwa penyedia penitipan anak siap untuk mempromosikan dan mendukung pembangunan sosial dan emosional yang sehat. Kedua hanya untuk keluarga dekat, perawatan anak adalah pengaturan di mana pengembangan anak usia dini terungkap. Sangat penting bahwa penyedia penitipan anak yang luas mengenai kesehatan mental anak usia dini sehingga mereka dapat mendukung perkembangan sosial dan emosional anak-anak dan mengatasi perilaku menantang dengan cara yang positif.

• Mengintegrasikan strategi pencegahan kesehatan mental ke dalam program lain yang melayani anak-anak dan keluarga mereka. Rumah mengunjungi program pertandingan berisiko orang tua dan anak-anak mereka dengan penyedia terlatih seperti perawat, pekerja sosial atau paraprofesional yang bertemu secara teratur dengan keluarga melalui kunjungan rumah untuk memberikan dukungan dan pendidikan. Rumah mengunjungi program di seluruh negeri mengintegrasikan strategi pencegahan kesehatan mental ke dalam program mereka dan menghubungkan anak-anak dan keluarga dengan layanan yang dibutuhkan.

PELUNCURAN • Proyek Melaksanakan perawatan anak awal konsultasi kesehatan mental dan model promosi / pencegahan lainnya., Program federal yang bertujuan untuk mempromosikan kesehatan dari anak-anak lahir sampai 8 dengan mengatasi aspek fisik, sosial, emosional, kognitif dan perilaku dari perkembangan mereka, memiliki situs di seluruh negara yang menunjukkan berbagai efektif perawatan anak awal konsultasi kesehatan mental dan model promosi / pencegahan lainnya.

Mencegah masalah kesehatan mental berarti dimulai pada tahun-tahun awal kehidupan untuk meningkatkan pembangunan sosial dan emosional yang sehat. Anak-anak mulai belajar keterampilan hidup yang penting pada masa bayi, keterampilan seperti berkomunikasi kebutuhan mereka, mengungkapkan dan tidak kewalahan oleh emosi mereka, membangun rasa percaya diri, membuat teman-teman dan bergaul dengan orang lain. Kunci untuk mencegah masalah kesehatan mental adalah untuk mengidentifikasi dan alamat keprihatinan sesegera mungkin, dan untuk mendukung orang-orang yang mengelilingi anak-anak. Ada cara untuk mengidentifikasi masalah kesehatan mental pada anak-anak, dan untuk secara efektif memperlakukan mereka. Orang tua, dokter anak, pengunjung rumah dan penyedia perawatan anak dapat menjadi "responden pertama" untuk masalah kesehatan mental. Penangkapan masalah awal, dan intervensi sebelum mereka menjadi lebih serius, akan memberikan kesempatan terbaik untuk membantu semua anak-anak berhasil dan memimpin hidup sehat dan bahagia.


Posting blog ini adalah yang kedua dalam serangkaian tiga bagian menjelajahi kebutuhan kesehatan mental anak yang sangat muda. untuk membaca posting pertama pada promosi bayi dan kesehatan mental anak usia dini dan menantikan untuk posting masa depan pengobatan yang efektif bagi mereka dengan didiagnosis gangguan kesehatan mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar